Kamis, 16 Maret 2017

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan Alami

Tips, Obat, Solusi, Cara Mengatasi Rambut Kering - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat dijaga baik oleh kaum pria maupun wanita. Beberapa dari mereka pun ingin memiliki rambut yang lebat, hitam, lurus, bahkan berkilau ketika terkena cahaya. Oleh karena itu mereka pun berlomba lomba untuk merawat rambut agar terlihat seperti yang mereka inginkan.

Namun, tentu saja terdapat beberapa rambut yang masih mengalami masalah seperti rambut kering. Rambut kering adalah rambut yang telah mati dan agak sukar untuk ditata sehingga rambut kering ini juga memicu terjadinya kerontokan bahkan kebotakan pada rambut sehingga Anda harus segera mengatasi masalah rambut kering ini.

Cara Mengatasi Rambut Kering
Cara Mengatasi Rambut Kering

Nah, Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan Alami merupakan langkah yang pas untuk Anda coba dirumah karena mengatasi persoalan rambut kering dengan menggunakan bahan alami ini memiliki banyak keuntungan seperti bahan alami ini mudah di dapatkan, harga yang relatif murah dibandingkan obat rambut ternama, serta mudah bagi kita untuk mengaplikasikan pada rambut kita yang telah kering.

Penyebab Rambut Kering

Sebelum kita membahas tentang mengatasi rambut kering ini, terlebih dahulu kita akan membahas beberapa penyebab rambut kering ini. Diantaranya adalah ;

  • Menyisir rambut yang masih basah
  • Kesalahan saat mengeringkan rambut
  • Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung
  • Terlalu sering menggunakan hairdryer
  • Menguncir rambut
  • Menggunakan pewarna rambut secara terus menerus
  • Terlalu sering menggunakan bahan kimia pada rambut
  • Kurang asupan nutrisi
  • Jarang olahraga dan juga kurang minum air
  • Kesalahan memilih shampoo rambut

Nah itulah beberapa penyebab dari rambut Anda yang mengering dan juga bercabang sehingga Anda dapat mencegah serta menghindari beberapa kegiatan yang membuat rambut Anda menjadi kering dan bercabang.

Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Bahan Alami


1.Kuning Telur
Kuning telur dipercaya dapat melembabkan kembali rambut Anda yang telah mengering. Caranya cukup mudah, yakni dengan siapkan kuning telur yang telah terpisah dari putih telur lalu kemudian tambahkan 1 sendok makan air bersih lalu kocok hingga merata. Kemudian kocokan kuning telur tersebut oleskan pada rambut Anda hingga merata dan sesekali meremas agar ramuan tersebut meresap pada kulit kepala Anda. setelah dioleskan secara merata lalu kemudian bilas dengan air bersih.

2.Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini memang memiliki kaya akan manfaat bila digunakan pada rambut. Selain dapat mencegah dan mengobati kerontokan pada rambut, minyak zaitun ini juga menjadi salah satu cara mengatasi rambut kering yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Caranya pun juga sama yakni siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, oleskan minyak zaitun secara merata, diamkan sekitar 5 hingga 10 menit, dan kemudian bilas dengan air bersih.

3.Lemon
Lemon ini juga dapat melembabkan serta mengkilaukan rambut Anda yang sebelumnya telah mengering. Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok teh air perasan lemon, tambahkan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh minyak biji almond. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan secara merata pada rambut. Setelah itu diamkan dengan menggunakan handuk hangat selama 1 jam dan kemudian bilas dengan shampoo atau air bersih

Nah itulah beberapa cara mengatasi rambut kering yang dapat Anda aplikasikan sendiri dirumah. Jangan lupa baca juga :
Tips Merawat Rambut Keriting
Manfaat Minyak Zaitun
Obat Tradisional Penumbuh Rambut
Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait