Blog kesehatan yang memberikan informasi tentang berbagai manfaat buah, cara mengobati berbagai penyakit dan banyak lagi artikel menarik yang harus kamu baca!

Jumat, 17 Maret 2017

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel - Di era modern ini, beberapa produk smartphone pun semakin merajalela dan semakin banyak ponsel canggih yang tentunya dibarengi dengan semakin besar pula resiko adanya gangguan kesehatan karena terlalu seringnya menggunakan ponsel pintar di kehidupan sehari hari Anda.

Awal Mula Radiasi Pada Ponsel

Munculnya era globalisasi tentunya juga memicu berbagai perkembangan teknologi di bidang teknologi smartphone. Ya, jika di era jaman dahulu ponsel hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan singkat dan juga telepon, di era smartphone kini telah hadir teknologi berbasis internet yang tentunya dapat tersambung di jejaring internet dan dapat diakses sewaktu waktu dan juga tanpa batas. Namun, ternyata hadirnya smartphone ini tidak dibarengi dengan resiko pada kesehatan. Terbukti, menurut penelitian kesehatan mengatakan bahwa radiasi dari smartphone dapat mempengaruhi kesehatan penggunanya.

Munculnya Radiasi Pada Ponsel

Radiasi pada ponsel ini dapat terjadi dikarenakan smartphone Anda menangkap sinyal sinyal jaringan dari kartu perdana yang Anda gunakan serta smartphone Anda mencari sinyal wifi sehingga disitulah muncul radiasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Untuk itu, bagi Anda para pengguna smartphone aktif, disarankan untuk membaca serta menyimak Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan agar Anda mengerti dan juga dapat menghindari efek berbahaya dari pada radiasi ponsel pintar milik Anda.

Inilah beberapa Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan Diantaranya adalah ;

1.Pastikan Sinyal Smartphone Anda Dalam Kondisi Bagus
Saat akan melakukan panggilan ke nomor telepon lain, pastikan terlebih dahulu apakah sinyal kartu perdana pada smartphone Anda dalam kondisi yang bagusatau buruk. Sebab, radiasi ponsel yang paling berbahaya adalah ketika sinyal smartphone tidak stabil dan tentunya ketika Anda melakukan panggilan, radiasi ponsel akan merusak sistem jaringan telinga Anda karena Anda melakukan panggilan tidak menggunakan earphone.

2.Gunakanlah Earphone Untuk Menghindari Masuknya Radiasi Ponsel Melalui Telinga
Nah, agar telinga Anda aman dari bahaya sinar radiasi ponsel yang dapat masuk melalui telinga Anda, sebaiknya ketika melakukan panggilan Anda dapat menggunakan earphone agar sinyal radiasi dari smartphone tidak dapat merusak sistem jaringan pendengaran Anda. Maka dari itu, menggunakan earphone merupakan salah satu dari Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan yang banyak dilakukan oleh pengguna smartphone aktif.

3.Menggunakan Smartphone di Ruang Terbuka
Anda suka menggunakan smartphone di ruang tertutup ? Sebaiknya, kebiasaan tersebut Anda ubah sebab resiko terkena radiasi ponsel saat berada di ruang terbuka justru sangat minimal sebab radiasi ponsel dapat terurai bila mana Anda menggunakan smartphone Anda ketika berada di ruangan terbuka.
Baca juga artikel terkait lainnya : Cara Mengatasi Rambut Kering

4.Menggukanan Mode Speaker
Cara ini dapat Anda lakukan bila mana Anda tidak memiliki earphone. Dengan mode speaker ini Anda dapat lakukan untuk menerima atau sedang melakukan panggilan telepon. Cara ini juga efektif agar radiasi ponsel tidak masuk ke jaringan telinga Anda yang dapat menyebabkan Anda tidak dapat mendengar suara dengan jelas atau tuli.

5.Jangan Meletakkan Smartphone Pada Saku Dada Atau Saku Celana
Efek dari radiasi ponsel ini sangatlah berbahaya. Beberapa Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan juga menjelaskan bahwa tidak lah baik bila mana Anda meletakkan smartphone di saku dada atau saku celana sebab radiasi ponsel dapat merusak organ jantung dan organ reproduksi

Nah itulah beberapa Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan yang harus kamu tahu!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Rekomendasi dari Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan