6 Mobil Toyota yang Diluncurkan Tahun 2020, Ada Mobil Favorit Anda?

Penjualan mobil dari produsen otomotif asal Jepang yaitu Toyota hingga kini terbilang masih mendominasi. Kiprah Toyota yang merajai pasar otomotif Indonesia dan dunia membuat banyak promo Toyota terdekat bermunculan. Namun di masa pandemi seperti saat ini, rupanya tak menyurutkan PT. Toyota Astra Motor untuk meluncurkan model baru di Indonesia.

Sepanjang tahun 2020, terdapat banyak mobil baru yang diperkenalkan Toyota ke pasar Indonesia. Mulai dari kendaraan elektrik, mobil sport, hingga entry-level, inilah rangkaian model baru Toyota yang diluncurkan pada tahun 2020.

Meskipun terdampak pandemi, Toyota tetap meluncurkan model baru selama 2020

1. Toyota Alphard Minor Change

Di awal tahun 2020 tepatnya bulan Februari, Alphard merupakan model pertama yang mendapatkan penyegaran tanpa adanya seremoni apapun. Minor change yang dilakukan pada kereta kencana mewah ini berupa fitur Toyota Safety Sense, dengan beberapa fitur kenyamanan yang juga turut disempurnakan.

Toyota Safety Sense sendiri memiliki enam fitur canggih, mulai dari Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Automatic High Beam (AHB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Intelligent Clearance Sonar (ICS).

2. Toyota Prius Plug-in Hybrid

Berlanjut ke bulan Maret 2020, dimana Toyota menghadirkan Prius Plug-in Hybrid yang mengusung baterai lebih besar serta model pengisian melalui sumber eksternal.

Berbekal mesin 22R-FXE berkapasitas 1.800 cc, mobil dengan desain sporty ini mampu memberikan tenaga maksimal 98 PS dengan dorongan 142 Nm. Khusus untuk mode listrik, Prius memiliki daya jelajah 68,2 km yang dapat membawa pemiliknya berkendara kemana saja dengan lebih optimal.

3. Toyota New Agya

Agya juga menjadi salah satu mobil beruntung yang mendapat penyegaran dari PT Toyota Astra Motor pada bulan Maret 2020 lalu. Mobil Low Cost Green Car atau LCGC yang satu ini kini hadir dengan tampilan yang lebih modern, dengan fitur lebih canggih serta harga jual yang sebanding dengan keunggulan yang ditawarkan.

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, tampilan bodi mobil tampak lebih sporty dan stylish. Terbukti dengan desain yang lebih menawan dan sedikit berbeda dari versi lawas. Interiornya pun didesain sedemikian rupa sehingga membuat siapapun yang menaikinya merasa betah dan nyaman.

4. Toyota All New Corolla Cross

Bagi Anda yang sedang mencari promo Toyota Bekasi, All New Corolla Cross mungkin dapat menjadi mobil pilihan untuk Anda. Corolla Cross hadir di Indonesia karena menjawab permintaan konsumen yang menginginkan mobil nyaman dengan tampilan garang bak SUV.

Desainnya yang gahar membuat mobil tampak powerful dan dinamis. Bodinya pun lebih tebal dan aerodinamis, sehingga dapat mencerminkan status sosial pemiliknya. Interior dalam mobil pun menyuguhkan kenyamanan ekstra bagi pengemudi maupun penumpangnya, dengan jarak kaki dan jarak kepala ke plafon atas yang lebih lega.

5. Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Edition

Pecinta mobil sejuta umat yakni Kijang Innova pasti gembira ketika mendengar kabar ini. Pada Agustus tahun 2020 lalu, PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan varian terbaru Kijang Innova yakni Innova TRD Sportivo Limited Edition yang hadir dalam 5 varian yakni Q, V, G, Venturer, serta TRD Sportivo.

Yang berbeda dari Innova versi terbatas ini adalah pada rear bumper spoiler, front bumper spoiler, side sticker, serta side skirt. Terpasang pula velg 17 inci Black Painted Alloy serta Grille Ornament. Tak hanya itu, disematkan pula fitur canggih Car Ionizer atau fitur pengukur kualitas udara dalam kabin.

6. Toyota New Fortuner

SUV kebanggaan Toyota yang satu ini juga menerima beberapa ubahan yang diluncurkan pada Oktober tahun 2020. Dibekali dengan mesin baru 2.8 GD Super Power Engine, sehingga mobil dapat menghasilkan daya hingga 201 tk torsi puncak 500 Nm, pada putaran 1.600 hingga 2.800 Rpm.

Pada bagian kabin juga ditambahkan fitur hiburan yakni Apple CarPlay yang terhubung dengan aplikasi T-Connect. Kamera 360 derajat yang disematkan juga dapat membantu pengemudi menyempurnakan posisi parkir.

Produksi Mobil Toyota Kembali Meningkat Selama Pandemi

Meskipun tengah berada di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, produksi mobil Toyota tetap mengalami peningkatan yakni sebesar 11,7 persen pada bulan September tahun 2020. Sehingga produsen otomotif raksasa ini dapat memproduksi kendaraan sebanyak 841.915 unit yang tersebar di seluruh dunia.

Demikian daftar mobil Toyota yang diluncurkan pada tahun 2020. Semoga dapat membantu Anda yang sedang mencari promo Toyota Karawang dan sekitarnya.

Putra Maraimo

Kembali ke atas