Senin, 20 Maret 2017

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Tips, Obat, Solusi, Cara Menghilangkan Kutu Rambut - Kutu rambut merupakan salah satu hewan yang menjengkelkan sekaligus menjijikkan karena dengan adanya kutu di rambut akan membuat Anda tidak nyaman karena merasakan gatal pada rambut sehingga Anda pun akhirnya akan menggaruk rambut Anda setiap saat sehingga Anda akan merasa jengkel dan merasa tidak nyaman.

Rasa gatal ini pun timbul akibat kutu kutu tersebut menghisap darah dari kulit kepala agar mereka dapat tetap hidup. Selain itu, yang membuat Anda makin jengkel dan tidak nyaman adalah kutu rambut tersebut menempelkan telur telur mereka di sepanjang rambut sehingga kutu tersebut berkembang biak dan tentunya semakin banyak kutu rambut yang akan hidup pada rambut Anda. Maka dari itu, beberapa Cara Menghilangkan Kutu Rambut dapat Anda ikuti dan aplikasikan di rumah Anda.


Keuntungan Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bahan Alami

Ya, dengan menggunakan bahan alami tentunya Anda akan mendapatkan beberapa yakni ;

1. Mudah di dapatkan
Beberapa bahan alami untuk menghilangkan kutu rambut ini tentunya banyak beredar di pasar tradisional maupun supermarket sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan alami tersebut.

2. Harga terjangkau
Tentunya bahan alami ini lebih murah dibandingkan dengan beberapa obat penghilang kutu rambut.

3. Tanpa efek samping
Dengan menggunakan bahan alami sebagai menghilangkan kutu rambut, tentunya tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Nah itulah keuntungan menggunakan bahan bahan alami sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk menghilangkan kutu rambut yang hidup di kepala Anda.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Berikut ini merupakan beberapa Cara Menghilangkan Kutu Rambut. Diantaranya adalah ;

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini dipercaya dapat menghilangkan kutu rambut dalam waktu sekejab saja karena mengandung asam lemak jenuh sehingga dapat membuat kutu rambut lemas dan juga mati. Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan minyak kelapa yang telah di hangatkan, oleskan pada kulit rambut dan pijat secara perlahan, tutup kepala Anda dengan handuk, diamkan selama 1 malam, kemudian bilas dengan shampoo dan juga air bersih

2. Asam Cuka
Asam cuka adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. Kandungan asam asetat pada asam cuka ini ternyata mampu membunuh kutu rambut beserta telurnya yang menempel pada rambut Anda. caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan asam cuka dan 2 sendok minyak kelapa, campurkan kedua bahan tersebut, oleskan secara merasa pada rambut hingga kulit kepala, gunakan penutup rambut seperti handuk, diamkan hingga 1 malam, lalu bilas dengan shampoo beserta air bersih.

3 Bawang Putih
Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang putih ini juga ternyata dapat menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. caranya cukup mudah yakni siapkan 5 siung bawang putih dan kemudian haluskan, campurkan 1 sendok air bersih, air sari bawang putih kemudian dicampurkan dengan 1 sendok air bersih dan kemudian oleskan secara merata pada rambut hingga kulit kepala Anda, gunakan penutup kepala seperti handuk, diamkan selama 1 hari dan kemudian bilas dengan shampoo atau air bersih

4. Mayonnaise
Saus mayonnaise juga menjadi salah satu Menghilangkan Kutu Rambut. Cara penggunaannya adalah dengan siapkan saus mayonnaise secukupnya, oleskan pada rambut hingga kulit kepala Anda, bungkus dengan pembungkus kepala atau handuk, diamkan selama 6 jam, bilas menggunakan shampoo, keringkan dengan hairdryer dengan suhu sedang, dan sisir rambut Anda untuk memastikan bahwa kutu rambut telah hilang.

Nah itulah beberapa Cara Menghilangkan Kutu Rambut. Selamat Mencoba. Baca juga artikel terkait lainnya :
Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel
Cara Mengatasi Rambut Kering

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait