15 Juli 2024

Untuk menunjang pemahaman materi sekolah, biasanya orang tua atau wali murid akan memberikan les tambahan. Salah satunya dengan memasukan anak atau murid ke les privat terbaik. Ya, peran guru les privat tentunya sangat bermanfaat bagi murid agar bisa lebih paham mengenai materi pembelajaran, sehingga anak akan mampu mendapatkan nilai yang baik.

Tapi perlu diketahui juga jika guru les memiliki peran lainnya bagi para peserta bimbingan belajar. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai perannya, Anda dapat langsung saja simak ulasan berikut ini.

Peran Guru Les Privat

Sejatinya, guru les atau tutor  juga memiliki peran sama seperti guru di sekolah. Ya, ia pun sama-sama mengajar muridnya agar paham dengan materi pembelajaran disesuaikan dengan tingkat sekolah, yaitu SD, SMP, hingga SMA.

Tapi perannya bukan sekadar hanya sebagai tenaga pengajar saja. Ya, ada berbagai peran lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa peran lainnya dari seorang tutor atau pengajar dari jasa bimbingan belajar.

1. Motivator

Peran lainnya adalah sebagai motivator. Agar anak gemar belajar, maka perlu motivasi yang tepat dari sosok yang dijadikan motivator. Tutor pun dapat dijadikan motivator bagi anak.

Biasanya selain sesi belajar, ada juga sesi motivasi dari jasa bimbingan belajar. Untuk itu, perlu sekali memilihkan tutor tepat untuk kelas tambahan agar anak mendapatkan motivasi untuk semangat belajar.

2. Membantu Memberikan Pemahaman Materi

Biasanya orang tua akan memberikan les tambahan untuk anaknya karena sang buah hati kesulitan dalam memahami materi di sekolah. Guru les sendiri sering sekali memberikan cara mudah agar anak paham materi lebih cepat. Cara pemberian pemahaman materi pun biasanya berbeda dari pemberian materi oleh guru disekolah.

Anak juga akan lebih konsentrasi dengan les privat terbaik sebab tutor privat hanya akan fokus pada satu murid saja. Ya, les privat memang dikhususkan untuk satu murid saja. Jadi sangat cocok untuk yang kesulitan berkonsentrasi.

3. Memberikan Solusi Atas Masalah

Tak jarang anak bisa lebih terbuka dengan guru lesnya, sebab ada rasa kedekatan yang dirasakan oleh anak. Karena hal ini, terkadang ia akan mulai bercerita berbagai hal, termasuk cerita seputar permasalahan di sekolah. Cerita pun bisa saja seputar alasan anak yang sulit mendapatkan nilai yang bagus.

Nah, di sini peran tutor sebagai pemberi solusi dibutuhkan. Sebagai guru yang baik biasanya akan memberikan solusi yang tepat tanpa menyudutkan sang anak, sebab pemahaman dan tips belajar dari orang dewasa juga sangat dibutuhkan anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Les Privat Terbaik dari Lentera Privat

Dengan berbagai peran pentingnya, tak ada salahnya memasukan anak ke tempat bimbingan belajar seperti les privat. Nah, jika sedang mencari tempat bimbingan belajar privat terbaik maka bisa pilih lenteraprivat.com. Lentera merupakan jasa bimbingan belajar privat dengan berbagai kelebihan.

Berbagai kelebihan tersebut antara lain:

  • Tersedia berbagai pilihan les untuk berbagai tingkatan bahkan dari TK hingga untuk CPNS
  • Tersedia berbagai kurikulum dari Cambridge International Curriculum, International Baccalureate (IB), Singapore Curriculum, dan pastinya ada Kurikulum Nasional
  • Guru terbaik yang merupakan lulusan terbaik
  • Dapat bayar jasa di akhir bulan

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliknya, tentunya jangan sia-siakan kesempatan untuk memilih lenteraprivat.com sebagai jasa les privat untuk sang buah hati. Dengan jasa ini, anak dapat lebih mudah memahami materi sekolah dan bisa jadi juara kelas.