Minggu, 16 April 2017

Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah dengan Alami

Tips, Obat, Solusi, Cara mengatasi bibir kering pecah. Bibir merupakan salah satu anggota tubuh yang dapat dikatakan sebagai anggota tubuh yang paling”eksotis” selain rambut. Ya, hampir sama dengan rambut, beberapa orang baik dari kaum wanita maupun kaum pria rela menggelontorkan biaya besar hanya untuk membeli obat bibir kering dan mengelupas saja. Sebab, bagi beberapa orang tersebut, bibir merupakan bagian sensual dari tubuh sehingga cara mengatasi bibir kering dan hitam sangat membutuhkan berbagai perawatan agar terhindar dari beberapa masalah bibir seperti cara mengatasi bibir kering dan mengelupas hingga bibir pecah pecah.

Sebelum kita membahas tentang beberapa cara mengobati bibir hitam ini, sebaiknya kita membahas tentang beberapa cara mengatasi bibir pecah pecah dan berdarah. Diantaranya adalah ;

Penyebab dari bibir kering pecah

Cara mengatasi bibir kering pecah
Cara mengatasi bibir kering pecah
1. Kurangnya Vitamin C
Bisa jadi, penyebab bibir kering dan juga pecah pecah di sebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang mengandung vitamin C. Ya, vitamin C ini dapat melembabkan permukaan bibir Anda sehingga cara mengobati bibir kering dan luka Anda tetap basah dan juga tidak akan terlihat kering atau pun pecah pecah. Bagi Anda yang kurang asupan vitamin C tentunya akan mengalami bibir kering dan pecah pecah karena itu, Anda diharuskan untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung banyak vitamin C yang tentunya dapat memelihara kelembaban bibir Anda dan agar terhindar dari masalah bibir kering dan juga pecah pecah.

2. Faktor Cuaca
Faktor cuaca juga dapat mempengaruhi bibir Anda menjadi kering dan juga pecah pecah karena bila mana bibir terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung maka kelembaban bibir Anda akan terkikis dan tentunya akan membuat bibir kering dan pecah pecah.

Nah itulah beberapa penyebab bibir kering dan juga pecah pecah. Anda perlu beberapa cara mengatasi bibir kering pecah dengan menggunakan bahan alami sebagai obat tradisional atau pun obat bibir pecah pecah di apotik tersebut karena dengan menggunakan bahan bahan alami tentunya tidak mengandung efek samping yang berbahaya sehingga aman untuk digunakan dan juga lebih murah dan mudah dengan menggunakan bahan alami sebagai obat tradisional untuk mengatasi bibir pecah pecah tanda penyakit yang mungkin saja bisa.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi bibir kering pecah dengan menggunakan bahan alami. Diantaranya adalah ;

Tips dan cara mengatasi bibir kering pecah

1. Madu
Madu memang dapat melembabkan permukaan bibir Anda kembali. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada permukaan bibir Anda, kemudian pijat secara perlahan, lakukan secara rutin agar bibir Anda tetap lembab


2. Bunga Mawar
Bunga mawar juga termasuk salah satu cara mengatasi bibir kering pecah dengan menggunakan bahan alami. Caranya adalah cuci kelopak bunga mawar hingga bersih, kemudian rendam kelopak bunga mawar dengan susu selama beberapa jam, remas kelopak bunga mawar hingga menjadi pasta, oleskan pada permukaan bibir 3 kali dalam satu minggu

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa ternyata juga mampu mengatasi masalah bibir kering dan juga pecah pecah. Caranya adalah dengan siapkan 1 sendok minyak kelapa, oleskan pada permukaan bibir Anda dan juga pijat secara perlahan agar nutrisi minyak kelapa dapat meresap sempurna, lakukan secara rutin 3 kali dalam 1 minggu agar bibir Anda tetap lembab dan terhindar dari bibir kering dan juga pecah pecah.

Nah itulah beberapa penjelasan serta tips tips cara mengatasi bibir kering pecah yang dapat Anda aplikasikan sendiri di rumah. Hindari paparan sinar matahari secara langsung, dan apabila bibir tetap kering dan pecah pecah, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ahli. Selama Mencoba.

Sekian dari Cara mengatasi bibir kering pecah yang dapat admin sampaikan. Jangan lupa baca juga :
Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe
Cara Mengatasi Kulit Berminyak
Cara mengatasi kulit kering
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait