Memilih Bank yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Layanan perbankan sudah menjadi kebutuhan hampir setiap masyarakat. Berbagai bank milik negara hingga swasta memiliki berbagai produk perbankan yang menarik.

Adanya banyak pilihan bank terkadang membuat kita bingung memilih yang mana. Kamu bisa simak cara memilih bank yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Memilih Bank yang Tepat Sesuai Kebutuhan

1. Tentukan Tujuan Pembuatan Akun

Tidak semua orang–termasuk kamu–membuka rekening bank dengan tujuan menabung. Oleh karena itu, tips pertama memilih bank yang tepat untuk kebutuhan kamu adalah dengan menentukan apa yang menjadi tujuan kamu membuka akun bank. Apakah untuk menabung, membuat deposito, atau untuk melakukan pinjaman. Akan lebih mudah bagi kamu menemukan bank dengan layanan terbaik jika kamu tahu untuk apa kamu membuka rekening bank.

2. Cari Tahu Biaya Administrasi yang Dikenakan

Saat menggunakan layanan perbankan, kamu tentu akan berhadapan dengan sejumlah biaya administrasi yang diterapkan oleh pihak bank tersebut, mulai dari biaya pembukaan rekening, biaya transfer sesama dan antar bank, potongan tabungan per bulannya, biaya tarik tunai di mesin ATM, dan lain sebagainya.

Biaya yang dikenakan sebuah bank besar berskala internasional, tentu akan berbeda dengan biaya yang diterapkan oleh sebuah bank lokal berskala kecil. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk memperhitungkan biaya ini sejak awal, sehingga keuangan kamu tidak tekor dan mengalami masalah akibat sejumlah biaya tersebut.

Bukan hanya itu saja, sebagian bank juga memiliki kebijakan tersendiri, di mana kamu mungkin saja bebas dari biaya ini jika kamu mengikuti beberapa ketentuan yang mereka miliki, misalnya: memiliki saldo tabungan dalam jumlah tertentu, melakukan transaksi bulanan dalam jumlah tertentu, dan berbagai kebijakan yang lainnya.

3. Cari Tahu Fasilitas Apa Saja yang Akan Kamu Dapatkan

Penting bagi kamu untuk memilih bank yang memiliki fasilitas tepat dan dapat memenuhi semua kebutuhan. Di era digital saat ini sangat penting jika bank yang kamu pilih memiliki internet banking. Seperti bank bri indonesia internet banking yang akan memudahkan kamu bertansaksi dimanapun.

Pastikan bank yang kamu pilih selalu memberikan aplikasi terbaru sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini agar semakin mudah dan nyaman dalam bertransaksi.

Putra Maraimo

Kembali ke atas