Ukuran Story Instagram yang Tepat Agar Tidak Terpotong, Sudah Tahu?

Fitur story didalam Instagram memang sangat berguna bagi para penggunanya buat membagikan berbagai aktivitas baik dalam bentuk video dan foto. Kendati demikian, tak banyak yang tahu ukuran story instagram agar tidak terpotong.

Sebab, biasanya ukuran yang terpotong akan merusak kualitas foto dari gambar bersangkutan.

Untuk itulah pentingnya buat mengetahui berapakah ukuran paling ideal agar dapat tersimpan dengan penuh serta nyaman dipandang. Apabila anda tidak mengetahuinya, maka langsung saja simak penjelasan yang ada dibawah ini.

Ukuran Untuk Cerita Instagram Yang Tepat

Setiap momen baik foto ataupun video memang perlu diabadikan melalui fitur cerita walaupun hanya dibagikan selama 24 jam. Berbagai macam filter maupun efekpun dapat melengkapai story anda agar semakin menarik.

Tetapi memang kadangkala, Instagram melakukan pemotongan secara otomatis pada ukuran kontennya. Nah, agar tepat, simak tips dari therantnation.com tentang ukurannya buat instagram cerita paling tepat.

Ukuran Foto

Buat anda yang sering mengupload foto ke cerita, tentu ukurannya akan sangat berpengaruh terhadap tampilannya bukan? Sebab biasanya tampilannya akan pecah-pecah begitu saja sehingga kurang nyaman jika dilihat.

Adapun ukurannya dimana ideal buat foto yakni 1080×1920 piksel dengan bentuk portrait serta aspect ration 9:6. Jika kualitas dari kamera anda bagus maka bisa langsung memilih size satu ini. Namun apabila tidak, ada alternative lainnya yakni 720×1280 piksel.

Untuk foto yang dapat diunggah harus berukuran maksimal 30 MB dengan format PNG maupun JPEG. Tampilan ini memang cukup penting terutama apabila anda mempunyai bisnis dengan memanfaatkan instagram.

Video untuk Story

Jika tadi size dari foto, maka sekarang adalah untuk video yang akan dibagikan via story. Adapun ukuran idealnya yyakni 1090×1920 piksel dengan minimal 720 pxel. Untuk ukurannya sendiri maksimal 4GB.

Dengan video berukuran tepat inilah ternyata dapat meningkatkan kualitasnya sehingga lebih nyaman buat dilihat.

Bagi anda yang ingin mengunggah story baik dalam bentuk foto maupun video, tentu ingin menampilkan konten terbaik bukan? adapun factor paling penting dimana harus diperhatikan yakni ukuran story Instagram itu sendiri agar tidak pecah-pecah.

Putra Maraimo

Kembali ke atas