2 Trik Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Terbaru

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone dimana sangat terkemuka di Indonesia. Didalamnya sendiri selalu dibekali dengan berbagai macam fitur canggih termasuk kemudahan dalam menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi. Fitur satu ini memang wajib buat dicoba terutama buat anda yang ingin meningkatkan keamanan data serta privasi didalamnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena anda tentunya tidak ingin bukan apabila sosial media maupun aplikasi lainnya diakses oleh orang tak bertanggung jawab bahkan dapat disalahgunakan. Selain memberikan password ataupun memasang kode tertentu, mengamankannya dapat dilakukan dengan cara menyembunyikannya juga.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Ada banyak alasan memang mengapa anda wajib buat menyembunyikan sejumlah aplikasi didalam HP Xiaomi. Salah satunya adalah adanya privasi data pribadi didalamnya, privasi pekerjaan hingga untuk menghindari agar tidak diintip oleh pasangan. Untuk meng-hide atau menyembunyikan sebenarnya tidaklah sulit buat dilakukan. Berikut ini caranya yang harus dilakukan.

  1. Melalui App Invisible

Untuk anda yang ingin menggunakan cara ini sebenarnya sangat mudah buat dilakukan yakni dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka menu settings atau pengaturan pada ponsel
  2. Pada halaman pencarian, anda bisa langsung mengetikkan App Invisible.
  3. Jika sudah muncul, klik segera pada pilihan menu tersebut.
  4. Tinggal centang manakah aplikasi yang ingin disembunyikan pada ceklis tersedia didalamnya
  5. Jangan lupa buat klik ok agar prosesna bisa berjalan dengan maksimal.
  6. Menggunakan Ruang Kedua

Selain cara diatas, user juga dapat memanfaatkan keberadaan ruang kedua dimana disediakan oleh Xiaomi secara langsung. Fitur tersebut dapat diakses oleh MIUI versi 9 atau lebih. Dengan begini, anda bisa menyembunyikan aplikasi dengan password juga.

Caranya sangat mudah, buka settings pada HP dan ruang kedua. Kemudian aktifkan fitur tersebut dan aturlah aplikasi apa sajakah yang ingin dimasukkan ke dalamnya. Jangan lupa beri kata sandi untuk meningkatkan keamanan lebih.

Meningkatkan privasi ataupun data pribadi memang sangat penting buat dilakukan untuk menghindari adanya pencurian data pribadi. Dengan menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi dapat meminimalisir hal tak diinginkan.

Putra Maraimo

Kembali ke atas