3 Cara Download Video di Instagram tanpa Perlu Instal Aplikasi Tambahan

Instagram mungkin memang tempat yang sangat istimewa, baik untuk memposting foto, video, maupun video pendek. Ketika Anda sedang mengusap layar ponsel Anda untuk melihat video di Instagram, apakah Anda pernah tertarik untuk menyimpan video tersebut? Baik video lucu, video tentang momen berkesan, ada cara download video di Instagram yang dapat Anda praktikkan.

Melalui cara ini, Anda hanya perlu mengunjungi website tertentu di internet, tanpa harus menginstal aplikasi tambahan apapun. Cara ini punya kelebihan daripada harus menginstal aplikasi tambahan. Pasalnya, aplikasi yang kita pasang dalam ponsel kita akan mengambil sebagian ruang penyimpanan yang akan mengurangi jumlah memori kosong dalam HP kita.

Dalam artikel ini, akan disebutkan 3 situs yang dapat digunakan untuk mendownload video-video Instagram beserta langkah-langkah untuk mendownloadnya. Nah apa saja situs tersebut, baca terus artikel di bawah ini ya.

1. Situs DownloadGram

Situs yang pertama adalah Downloadgram. Untuk mendownload video di Instagram, caranya pilih video yang ingin Anda download. Tekan tiga titik yang ada di pojok kanan atas video. Pilih “Salin Tautan”. Dengan memilihnya, Anda sedang mengcopy URL pada video tersebut.

Langkah selanjutnya, kita pindah ke browser kemudian pilih situs downloadgram.com dan paste-kan URL tadi di kolom yang tersedia. Setelah itu klik tombol download. Video yang Anda inginkan itu sekarang sudah tersimpan di ruang penyimpanan ponsel Anda.

2. Situs GramSave

Situs yang kedua namanya gramsave.com. Untuk mendownload video yang terdapat dalam Instagram, langkah-langkahnya sama dengan situs yang pertama. Copy URL videonya dulu. Pastekan di kolom yang tersedia di situs gramsave. Kemudian tekan download.

3. Situs Dredown

Situs yang ketiga adalah dredown.com. Dengan situs ini, cara yang digunakan untuk mendownload video di Instagram juga sama dengan 2 situs sebelumnya. Hanya saja, situs ini terasa istimewa karena kita dapat memilih resolusi video yang kita inginkan.

Mengunduh video Instagram dengan cara demikian memiliki kelebihan daripada harus menginstal aplikasi tambahan. Hal ini karena kita tidak perlu menyediakan ruang memori untuk aplikasi yang akan diunduh. Cara download video di Instagram di atas dapat Anda praktikkan untuk menyimpan video kesukaan.

Putra Maraimo

Kembali ke atas