3 Kerugian yang Dialami Jika Asal Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris

3 Kerugian yang Dialami Jika Asal Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris
02 Agu

Saat ini memang bertebaran tepat kursus atau pelatihan bahasa inggris yang ada mulai diantaranya ditujukan untuk anak-anak sampai dengan orang dewasa. Dengan tujuan yang sama yaitu meningkatkan kemampuan dalam berbahasa asing tersebut. Namun adakah jaminan kualitas pada semua lembaga tersebut? Kenyataannya tidak, banyak diantara anak-anak yang sudah masuk ke tempat kursus, namun setelah belajar selama beberapa bulan justru tidak mendapatkan ilmu apapun dari sana, tentunya sangat rugi bukan.

Dengan alasan tersebut maka ada baiknya bagi Anda lebih selektif jika seandainya ingin mengikuti kelas pelatihan bahasa inggris ini, hendaknya jangan asal dalam memilih lembaganya. Berikut ini diantaranya beberapa kerugian yang bisa dirasakan ketika Anda salah memilih lembaga kursus bahasa inggris, yaitu:

1. Rugi waktu, karena setelah belajar untuk waktu yang lama, namun ternyata tidak bisa mendapatkan ilmu apapun. Apalagi terkadang ada mereka yang masih bekerja dan juga mengikuti kursus semacam ini.

2. Rugi dari segi biaya, selain waktu maka yang paling jelas adalah rugi dari segi biaya, meskipun banyak diantaranya yang menawarkan harga promo, namun sama saja jika kualitas pelatihan yang diberikan kurang begitu bagus, uang yang sudah dibayarkan tersebut tidak akan bisa diambil lagi bukan. Apalagi yang mahal terkadang juga tidak menjamin kualitas baik dari segi pengajarannya.

3. Tidak mendapatkan ilmu apapun dari les tersebut, ini mungkin hal yang paling sering dialami oleh anak-anak, dimana ketika mereka sudah mengikuti kursus untuk jangka waktu lama, juga mengeluarkan begitu banyak uang, namun ternyata tidak ada ilmu apapun yang didapatkan.

Agar tidak mengalami kerugian maka ada baiknya cari lembaga kursus yang menawarkan adanya garansi untuk siswa mereka. Cari juga tempat kursus terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh masyarakat. Seperti diantaranya adalah dari English First, pastinya nama yang satu ini sudah tidak begitu asing bagi Anda. Salah satu tempat kursus bahasa inggris tertua yang ada di Indonesia dan memiliki banyak sekali cabang sekolahnya.