8 Desember 2022

Asking for permission merupakan kalimat yang biasanya digunakan untuk meminta izin dalam Bahasa inggris. Meminta izin merupakan bentuk sopan santun yang harus diterapkan dalam melakukan sesuatu. Saat meminta izin, kamu harus menggunakan Bahasa persetujuan yang baik dan benar agar izinmu dapat diterima dengan baik.

Budaya Indonesia tidak beda dengan budaya yang ada di luar negeri dengan baik dan termasuk kedalam native Bahasa inggris. Di Dalam Bahasa inggris juga ada saatnya meminta izin dan sama seperti dalam Bahasa Indonesia. jadi simak penjelasan berikut ini untuk kamu mencoba Kalimat meminta izin dalam Bahasa inggris.

Can I … please?

Cara izin yang kali ini masih tergolong formal dan menjadi tingkat yang lebih rendah dibandingkan dengan “May I … ?”. Contohnya adalah “Can I buy you some melon ice cream right now?”. contoh yang sudah dijelaskan ini bisa digunakan untuk kondisi formal dan bisa untuk izin kepada orang yang lebih tua.

Do you mind if I … ?

Asking for permission yang satu ini bisa kamu gunakan saat hendak meminta izin kepada teman atau orang terdekat. Kamu akan mengatakan kalimat ini jika situasi sudah menjadi informal dan sangat cocok digunakan. Contohnya adalah “Do you mind if she sings out loud?”. Kalimat disamping bisa digunakan sebagai acuan untuk menyampaikan permintaan izin atau permintaan persetujuan dengan baik dan benar.

How about I … ?

Cara yang ini juga bisa kamu gunakan dengan baik untuk mendapatkan izin dari orang yang tidak terlalu formal. Kamu bisa mencari sebuah ide dan akan kamu tanyakan ide tersebut layakkah digunakan atau tidak. Contohnya adalah “How about I go to your favorite place tomorrow?”.

Berikut merupakan penjelasan mengenai asking for permission yang biasanya digunakan untuk meminta izin. Segera daftar kelas bersama dengan EF Adults untuk mendapatkan pembelajaran dan topik lainnya yang pastinya menarik. Sudah banyak yang belajar bersama kami jadi tunggu apalagi? Ayo segera bergabung dan Learn with EF mengenai Bahasa inggris yang baik dan benar.