Bagaimana Cara Memperoleh Manfaat Qusthul Hindi Dengan Benar?

Selama masa pandemi ini Qusthul Hindi semakin populer di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan banyak kabar jika tanaman herbal ini memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat Qusthul Hindi yang paling terkenal adalah diyakini mampu menyembuhkan Covid-19. Namun, benarkah demikian adanya?

Tips Mengonsumsi Qusthul Hindi

Tanaman obat asal India ini memang dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit terutama yang berkaitan dengan paru-paru. Oleh sebab itu, tanaman ini dipercaya bisa menyembuhkan Covid-19 sehingga banyak dicari. Padahal sebenarnya tanaman herbal ini hanya bisa mengurangi gejala yang ditimbulkan akibat infeksi Covid-19 saja seperti demam, batuk, dan sakit tenggorokan.

Meski begitu, mengonsumsi obat herbal seperti Qusthul Hindi ini masih diperbolehkan apalagi bagi Anda pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) asal tidak sembarang dikonsumsi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan berikut tip-tip yang bisa Anda gunakan.

1. Konsultasikan dengan dokter

Hal pertama yang harus dilakukan adalah konsultasi dengan dokter Anda. Sama seperti obat-obatan lainnya, obat herbal juga tidak bisa dikonsumsi semua orang karena ada beberapa kandungannya yang berbahaya bagi penyakit tertentu. Jadi, sebelum mengonsumsinya pastikan dokter Anda tahu dan memberi izin.

2. Dikonsumsi setelah obat medis

Obat herbal sebaiknya diminum 1-2 jam setelah Anda mengonsumsi obat-obatan medis dari dokter (jika memiliki). Hal ini dikarenakan kebanyakan obat herbal seperti Qusthul Hindi ini memiliki efek menenangkan atau menghilangkan rasa sakit sehingga cocok digunakan untuk mengurangi efek samping dari obat medis yang diberikan.

3. Minum sesuai dosis

Perhatikan aturan konsumsi yang tertera di kemasan. Jangan mengonsumsi melebihi dosis yang disarankan karena bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Apalagi tanaman Qusthul Hindi ini memang diperuntukkan untuk pengobatan dan bukan pencegahan sehingga hanya boleh dikonsumsi oleh orang yang positif terkena Covid-19 saja.

4. Campurkan dengan bahan lain

Jika Anda tidak terlalu menyukai rasanya maka Anda bisa mencampurkannya dengan bahan lain agar terasa lebih nikmat. Biasanya bahan yang disarankan adalah madu murni karena bahan ini memang dikenal memiliki rasa yang enak dan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

5. Jangan konsumsi endapan

Sebagian besar tanaman Qusthul Hindi yang ada di pasaran memang sudah dijual dalam bentuk bubuk siap minum yang praktis. Ketika diseduh usahakan untuk hanya meminum bagian atasnya saja. Anda bisa membuang endapannya karena kurang memiliki manfaat bagi kesehatan.

6. Beli produk yang berkualitas

Meski termasuk obat herbal tetapi sebaiknya pilih Qusthul Hindi yang berkualitas terbaik. Biasanya produk seperti ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal. Namun, kualitas dan keamanannya lebih terjamin sebab produk tersebut sudah mendapat izin dari lembaga terkait.

Jika Anda tertarik untuk membeli Qusthul Hindi maka Anda tidak perlu repot-repot mencarinya karena produk ini sekarang sudah banyak dijual di berbagai e-commerce terkemuka seperti Blibli. Di sana Anda bisa menemukan berbagai bubuk Qusthul Hindi dengan berbagai kualitas dan juga harga.

Tidak hanya itu, semua produk yang dijual di sana juga sudah terjamin karena hanya dijual oleh seller terpercaya. Selain obat herbal tersebut, Anda juga bisa menemukan berbagai suplemen dan multivitamin lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit terutama dari Covid-19.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan manfaat Qusthul Hindi ini maka jangan ragu-ragu untuk memesannya. Cukup menggunakan smartphone dan barang pesanan sudah bisa dikirim ke tempat Anda tanpa perlu keluar meninggalkan rumah Anda.

Putra Maraimo

Kembali ke atas