Hindari Kesalahan Ini Saat Memilih Tabir Surya

Bukan hanya merawatnya, bahkan kulit juga membutuhkan perlindungan dari paparan sinar matahari. Hal ini tentunya di lakukan untuk melindungi kulit dari berbagai kerusakan kulit. Dengan menggunakan tabir surya, hal ini dapat menjadi cara yang efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Namun, memilih tabir surya juga tidak bisa sembarangan. Dalam hal ini anda harus memperhatikan beberapa hal penting, untuk memilih tabur surya terbaik untuk melindungi kulit. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang harus anda hindari, dalam memilih tabir surya yang berkualitas.

Tabir Surya

1. Memilih SPF kurang dari 30

Untuk memilih tabur surya, hindari dengan memilih tabir surya yang memiliki SPF kurang dari 30. Tabur surya yang memiliki SPF 30, dpiketahui kurang memberikan perlindungan yang baik dari paparan sinar matahari yang dibutuhkan. Untuk dapat mendapatkan perlindungan yang maksimal, anda dapat menggunakan tabir surya dengan SPF yang lebih tinggi.

2. Menggunakan Produk Kombinasi

Mungkin banyak orang yang berpikir, dengan menggunakan produk kombinasi akan memiliki manfaat yang berlipat ganda. Produk kombinasi ini dapat berupa tabir surya yang digabungkan dengan pelembap, atau bahkan kombinasi lainnya. Dalam hal ini akan sangat baik, untuk menggunakan tabir surya yang secara terpisah. Anda juga dapat mengaplikasikannya seserring mungkin, untuk memberikan perlindungan yang maksimal.

3. Kandungan Bahan yang Salah

Sebelum anda memilih tabir surya, dalam hal ini sebaiknya anda membaca label terlebih dahulu. memang banyak tabir surya yang mengandung avobenzone, namun ternyata hal ini kurang efektif untuk melindungi kulit dari berbagai paparan sinar matahari. Tabir surya yang memiliki kandungan tersebut, harus dapat di kombinasikan dengan bahan cyclootatetraene, paranitrobenzyl alcohol, dan Trolox.

4. Memilih Tabir Surya Tahan Air

Tidak ada produk tabir surya yang dapat memastikan, bahwa produk yang dimilikinya tahan terhadap air. Dalam hal ini pada dasarnya, semua produk tabir surya sendiri hanya bertahan dalam air sekitar 40 hingga 80 menit lamanya. Hal inilah yang menjadikannya alasan, mengapa harus sesering mungkin untuk menggunakan tabir surya, dikarenakan untuk tetap memberikan perlindungan kulit yang maksimal.

5. Memilih Tabir Surya dengan Spekstrum Meluas

Perlu anda ketahui bahwa sinar UVB sendiri, dapat menyebabkan kulit terbakar. Hal ini juga yang mengharuskan anda untuk tetap melindungi kulit anda, dari paparan sinar UVA karena dapat menyebabkan kanker kulit bahkan mempercepat penuaan. Maka dari itu, cobalah untuk memilih tabir surya yang melindungi kulit anda sekaligu sdari paparan sinar UVA dan juga UVB.

6. Kandungan Bahan Penyebab Kanker

Pada beberapa penelitian, sudah menunjukan bahwa bahan yang dimiliki tabir surya sendiri dapat mempercapt dari perkembangan yang dimiliki oleh tumor dan juga kanker kulit. Maka dari itu, hindari untuk memilih tabir surya yang mana memiliki kandungan retinyl, oxybenzone, palmite atau bahkan PABA.

Putra Maraimo

Kembali ke atas