Kamar Tidur Anak yang Indah Dan Hidup Dengan Beberapa Varian Desain Interior Terpopuler

Keindahan kamar tidur bagi anak merupakan kado special dari orang tua yang mampu membuat mereka lebih semangat dan termotivasi dalam beraktivitas terutama pada saat di kamar mereka. Tentu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam membentuk kamar mereka menjadi lebih indah. Di artikel ini akan banyak diulas tentang variasi desain interior kamar tidur untuk anak dengan gaya kekinian yang unik namun masih memiliki nilai modern. Pilihan contoh konsep interior kamar tidur anak yang indah dan hidup yang akan di ulas di sini akan menginspirasi anda.

1. Kamar tidur anak dengan konsep penuh warna
Konsep kamar tidur single untuk anak dengan tema warna tentu lebih menarik. Ini dapat anda desain seperti pada gambar dimana banyak hiasan bertema childish yang menghiasi ruangan. Gambar dipajang di dalam pigora agar terlihat rapi. Biasanya, anak-anak lebih menyukai gambar yang ramai dan bervariasi. Jangan lupa untuk menatanya dengan posisi yang proporsional supaya terlihat enak dipandang. Untuk penerangan, anda dapat memasang beberapa lampu jika kekuatan lampu kecil sehingga kondisi lightingnya seimbang. Anda juga dapat memasang mainan kesukaan mereka sebagai tampilan ynag menarik.

2. Kamar tidur anak dengan konsep aksesoris loker dan library
Untuk anak-anak yang hampir beranjak remaja dan memiliki hobi belajar, alangkah baiknya anda memilih konsep aksesoris loker dan library. Memang anda harus menyediakan budget khusus untuk mengisi ruangan tersebut dengan buku. Namun hasil yang diperoleh disamping memberikan pengalaman belajar dalam kamar yang menarik dan tenang, itu juga dapat menghasilkan desain ruang tidur yang mempesona. Jangan lupa untuk menambahkan hiasan poster bertema anak-anak di dinding kamar tersebut untuk meramaikan hiasan ruangan.

3. Kamar tidur anak yang indah dan hidup bertema feminine
Pada desain kamar anak yang bertemakan feminine untuk anak perempuan, anda dapat memulainya dari menambahkan motif Bungan pada spring bed atau dinding wallpapernya. Itu cukup memberikan background perempuan. Penggunaan kombinasi dua warna juga dapat menunjang desain interior kamar tersebut. Kemudian beberapa pajangan seperti boneka dan poster feminine juga semakin menambah nilai keindahan di dalam kamar.

Kamar femini terpopuler dengan konsep hello kitty menjadi desain terpopuler paling diminati anak-anak. Tokoh animasi jenis ini sangat memberikan nilai feminine pada desain kamar anak. Hasilnya tidak kalah menariknya dari konsep desain kamar tidur di atas.

4. Kamar tidur anak yang indah dan hidup dengan konsep wallpaper pemandangan
Masih ingatkah kita pada saat kecil kita sering ditampilkan dengan gambar pemandangan dua gunung yang di tengahnya muncul gambar matahari, kemudian di depatnya penuh dengan pemandangan sawah? Konsep paling dasar seni menggambar untuk anak tersebut cukup menarik apa bila diterapkan di kamar anak anda.

Sebagaimana yang anda dapat lihat pada desain gambar di bawah ini, wallpaper pemandangan alam dengan adanya sekumpulan hewan-hewan yang dapat menginspirasi anak anda. Ini dapat membangkitkan motivasi mereka untuk memiliki nilai artistic dan estetika karena setiap hari mereka memandang gambar dinding tersebut, akhirnya juga itu tertanam dalam benak pikiran menjadi konsep yang indah.