Kekurangan Redmi Note 7 yang Banyak Menjadi Buah Bibir

Berbicara tentang smartphone memang tidak ada habisnya, setiap tahun hampir semua perusahaan smartphone di mancanegara merilis produk barunya dengan performa yang lebih canggih. Para pecinta teknologi khususnya pecinta smartphone semakin dimanjakan dengan performa smartphone yang semakin canggih ini, mulai dari fitur, desain, dan harga yang cocok untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Salah satu perusahaan smartphone asal Tiongkok yang akan merilis smartphone terbarunya di tahun ini adalah Mi atau yang lebih dikenal dengan Redmi. Sebelumnya, smartphone yang merupakan subbrand Xiaomi ini memang sudah terkenal karena harganya yang terjangkau dan spesifikasinya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone seperti RAM, ROM, dan lensa kameranya.

Kekurangan Redmi Note 7

Segala sesuatu pasti memiliki kelemahan, begitu juga pada Redmi Note 7 yang memiliki beberapa kekurangan yaitu:

1. Masih Menggunakan Slot Hybrid

Beberapa kekurangan dari Redmi Note 7 ini yaitu masih menggunakan slot Hybrid, sehingga penggunanya harus mengorbankan slot SIM2 jika ingin memasang MicroSD begitu juga sebaliknya. Namun jika ingin menggunakan dual SIM, Redmi Note 7 menyediakan storage yang cukup tanpa harus ditambah dengan MicroSD.

2. Charger Bawaan Tidak Mendukung Fast Charging

Kekurangannya selanjutnya yaitu, charger bawaan dari Redmi Note 7 bukan merupakan charger dengan fast charging. Meskipun Redmi Note 7 memiliki fitur fast charging, namun charger bawaannya bukan merupakan fast charging, pengguna Redmi Note 7 dapat membeli charger fast charging secara terpisah jika ingin menikmati fitur fast charging yang dimiliki smartphone ini.

3. Kamera Depan Tidak Memiliki Flash

Kekurangan Redmi Note 7 yang terakhir, yaitu kamera depan yang tidak memiliki flash. Untuk mendapatkan hasil selfie yang maksimal, pengguna Redmi Note 7 harus berfoto di tempat yang memiliki pencahayaan bagus, meskipun kamera depannya memiliki resolusi 13 Megapiksel yang seharusnya dapat menghasilkan jepretan yang berkualitas meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Redmi Note 7 memiliki fitur-fitur unggulan yang dapat menutupi kekurangan-kekurangannya. Keunggulan yang sangat menarik perhatian pecinta smartphone yaitu pada kameranya yang memiliki resolusi 48 Megapiksel, baterai berkapasitas besar, dan spesifikasi yang mantap dengan harga 2-jutaan.