Long Dress Batik yang Sangat Cantik dan Kekinian

Seiring dengan perkembangan dunia mode, long dress atau gaun panjang kini tak hanya hadir dalam varian warna polos, tapi juga mulai dikombinasikan dengan motif batik sehingga tampil lebih semarak. Variasi long dress batik juga cukup beragam sehingga para wanita bisa mengenakannya untuk acara resmi seperti pertemuan kolega kerja maupun acara santai seperti hang out atau pesta. Long dress batik juga biasanya dipilih sebagai alternatif busana oleh para wanita yang tidak percaya diri ketika mengenakan dress batik pendek, namun ingin tetap tampil cantik dan anggun.

Motif batik yang dimiliki masyarakat Indonesia cukup beragam, jadi, ketika mengenakan long dress batik ini, Anda tak hanya tampil elegan tapi juga turut melestarikan nilai budaya bangsa. Selain itu, busana long dress dengan motif batik juga cukup fleksibel, dikombinasikan dengan beragam aksesoris, pemakai busana ini tetap tampak cantik. Jika Anda ingin membeli long dress motif batik dalam waktu dekat ini, Anda bisa menggunakan beberapa model long dress berikut ini sebagai referensi.

Contoh Model Long Dress Bermotif Batik

• Long Dress Motif Batik Sarimbit
Long dress batik sarimbit merupakan busana long dress motif batik yang biasanya dijual sepasang untuk pria dan wanita. Ada pula busana long dress motif batik sarimbit yang diperuntukkan untuk orang tua dan anak-anak, sehingga Anda sekeluarga bisa mengenakan busana dengan motif yang seragam. Model busana ini cocok dikenakan jika Anda sekeluarga ingin menghadiri acara reuni keluarga, pesta atau resepsi pernikahan bersama keluarga. Selain tampak serasi, dengan mengenakan long dress motif batik sarimbit, Anda sekeluarga akan terkesan rukun dan tampak harmonis.

• Long Dress Motif Batik Pesta
Long dress batik pesta biasanya terbuat dari bahan yang halus dan berkilau seperti sutera. Penggunaan bahan seperti ini dimaksudkan agar long dress memiliki kesan mewah, glamor namun tetap elegan. Model busana long dress motif batik untuk pesta juga ada yang pas di badan atau berukuran agak longgar dan terkesan jatuh. Untuk ukuran busana yang longgar dan jatuh, Anda bisa mengkombinasikannya dengan mengenakan ikat pinggang kain. Penggunaan ikat pinggang juga dimaksudkan agar siluet lekuk tubuh lebih terlihat sehingga tidak terkesan datar.

• Long Dress Motif Batik untuk Wanita Muslimah
Bagi wanita muslimah yang membutuhkan pakaian dengan model lebih tertutup, bisa mengenakan long dress yang panjangnya menutupi kaki serta berlengan panjang. Karena busana long dress batik untuk wanita muslimah bertujuan untuk menutup aurat, sebaiknya pilih long dress yang tidak terlalu pas di badan. Pilih yang longgar, bila perlu kenakan sabuk kain sebagai aksen tambahan. Ketika mengenakan long dress motif batik untuk wanita muslimah, Anda bisa mengenakan hijab polos dengan warna senada baik hijab kreasi maupun kerudung berukuran lebar yang menutupi bahu.