8 Desember 2022

Semua HP termasuk Realme ternyata mempunyai kode rahasia alias screet code. Setidaknya didalam ponsel ini, anda tidak hanya mencaritahu bagaimanakah reset HP realme tetapi juga mengetahui code tersebut. Sebab kehadirannya dapat dijadikan sebagai shortcut untuk mengatasi berbagai macam hal apabila ponsel sedang bermasalah.

Adapun kode didalam Realme sendiri mempunyai fungsi sekaligus tujuan berbeda-beda. Kendati demikian, beberapa mungkin mempunyai kesamaan dengan perangkat android lainnya. Sebagai contohnya adalah *#*#4636*# biasanya digunakan buat melakukan pengaturan pada jaringan di HP keluaran vendor China.

Kode Rahasia Realme Yang Wajib Diketahui

Sebagai pengguna ponsel asal pabrikan dari China inilah, maka anda memang diwajibkan mengetahui code rahasia tersebut. Seperti sudah disinggung sebelumnya, ternyata kehadirannya memiliki fungsi sekaligus tujuan berbeda-beda. Nah, daripada terus penasaran, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

*#06*#

Screet code satu ini mempunyai fungsi buat mengecek nomor IMEI pada ponsel. Bahkan kehadirannya juga dapat diterapkan pada semua perangkat android lho. Dengan mengeceknya itulah maka dapat memberitahu apakah perangkat tersebut asli ataukah palsu.

*#888#

Berikutnya mempunyai fungsi buat menampilkan menu dengan nama enginer mode. Adapun menu ini akan ditampilkan dalam bentuk barcode sehingga anda tidak perlu bingung terlebih dahulu.

*#*#4636#*#*

Lain halnya dengan kode ini dimana mampu membantu pengguna mengetahui bagaimanakah kondisi smartphonemu tersebut. mulai dari tingkat kerusakan kamera, baterai, layar, hardware hingga konektivitas lainnya.

*#808#

Tujuannya sama yakni buat menampilkan enginer mode yang berfungsi buat mengecek tingkat kerusakan pada perangkat Realme sesuai dengan spesifikasi didalamnya. Tetapi lebih lengkap dibandingkan melalui kode sebelumnya.

*#807#

Sama seperti dengan sebelumnya, fungsi dari kode ini adalah buat menampilkan enginer mode tetapi ternyata kehadirannya mampu mengetes fitur secara keseluruhan dan otomatis.

*#803#

Ingin membuka pengaturan Wi-Fi lebih cepat? cobalah memanfaatkan kehadiran dari screet code satu ini. Dengan kode inilah bisa menghidupkan ataupun menonaktifkan.

*#800#

Terakhir adalah kode ini dimana fungsinya adalah menampilkan log kit pada ponsel Realme. Didalamnya nanti terdapat beberapa pengaturan sekaligus.

Pada perangkat android, anda akan menemukan beberapa kode agar bisa masuk ke dalam settings tertentu. Jangan lupa melakukan reset HP Realme apabila terdapat masalah berat didalamnya, baca juga selengkapnya di https://www.therantnation.com/cara-reset-hp-realme-ke-pengaturan-pabrik/.