19 Agustus 2022

Vivo menjadi salah satu ponsel dengan penjualan cukup tinggi di tanah Air. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena smartphone inipun mempunyai beberapa fitur menarik didalamnya. Bukan hanya cara akses menu reset HP Vivo yang unik, tetapi didalamnya juga tersemat fitur tersembunyi dimana jarang diketahui oleh para penggunanya.

Ini mungkin menjadi alasan kenapa jumlah penggemarnya memang semakin meningkat tajam dari waktu ke waktu bukan? Terlebih lagi, seri terbaru Vivo inipun selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar dunia gadget di Indonesia. Jika anda salah satunya, maka wajib menyimak ulasan kutipan dari ppdbkepri.id dibawah ini.

Fitur Tersembunyi di Vivo

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Vivo ini sendiri ternyata mempunyai segudang fitur tersembunyi didalamnya. Kendati demikian, tidak semua users ternyata mengetahuinya. Atau kemungkinan besar, sampai disini anda juga belum tahu. Jika ya, maka kami sudah merangkumkan ulasan mengenai hidden features didalam perangkat tersebut diantaranya adalah.

Mengubah Suara Kamera

Selama ini, suara kamera di hampir semua Smartphoen ternyata hampir sama bukan. Namun di merk ini, anda akan menemukan hal yang sangat unik. Sebagai contohnya pada Vivo V15, pengguna bisa dengan mudah mengubah suara kamera ketika digunakan seperti scifi, rhytm hingga machine.

Memunculkan Navigasi Gesture

Tidak hanya itu saja, pengguna bahkan bisa menggunakan smartphone ini dengan memanfaatkan mode full screen. Caranya sendiri terbilang sangat mudah yakni dilakukan dengan cara mengaktifkan navigasi gesture didalamnya. Jika anda masih bingung penggunaannya, maka bisa mencari tutorialnya di Youtube.

Menggoyangkan HP Sebagai Senter

Ingin menyalakan senter tetapi tidak ingin membuka menu settings dahulu? jangan khawatir karena dengan menggoyangkan perangkat, senter bisa menyala secara otomatis. Nah, senter didalam Vivo inilah ternyata mempunyai fungsi sangat penting yakni bisa memotret foto di keadaan gelap.

Mengaktifkan Kamera 23 MP

Untuk fitur satu ini bisa ditemukan pada Vivo Y15 ataupun seri tertentu. Dengan fitur inilah, anda bisa dengan mudah mengaktifkan kamera 23 MP. Cara mengaktifkannya sendiri adalah dengan masuk ke dalam menu pengaturan atau settings.

Dengan hadirnya fitur diatas tentu menjadi nilai plus tersendiri mengapa pecinta gadget wajib memiliki ponsel dari Vivo ini. Apabila fitur tidak bsia berfungsi secara optimal, maka kemungkinan besar butuh reset HP Vivo terlebih dahulu.