Fakta-Fakta Mimpi Basah Pada Wanita

Mimpi basah atau mimpi bersetubuh ini biasanya terjadi pada kaum laki-laki yang sudah baligh dan menjadi pertanda bahwa ia sudah akil baligh dan wajib melaksanakan Syariat Islam. Namun, mimpi basah ini juga bisa terjadi pada kaum wanita. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan coba mengupas tentang fakta-fakta mimpi basah pada wanita sebagai berikut :

1. Alasan Terjadinya Mimpi Basah Pada Wanita

Mungkin anda bertanya-tanya di dalam hati, bagaimana caranya anda bisa mendapatkan rangsangan seksual, hingga mencapai orgasme saat sedang tidur? Padahal, sebelumnya anda tidak sedang memikirkan sesuatu yang ada kaitannya dengan seks. Perlu diketahui bahwa mimpi basah pada wanita terjadi karena setiap orang itu akan mengalami peningkatkan darah ke area pelvis (panggul) saat sedang tidur. Proses ini disebut REM (Rapid Eye Movement), yang biasanya terjadi setelah 60-90 menit tertidur. Kemudian peningkatkan aliran darah ini mengakibatkan timbulnya gairah seksual karena lubrikasi pada vagina maupun ereksi pada venis. Kondisi seperti inilah yang menjadi tahapan awal rangsangan seksual yang bisa berujung pada orgasme.

2. Frekuensi Mimpi Basah Pada Wanita Lebih Kecil Dibandingkan Pria

Pada kaum pria saat terbangun usai mimpi basah, biasanya akan meninggalkan bukti fisik yang ditandai dengan keluarnya sperma. Sementara pada wanita tidak demikian, namun hanya memiliki ingatan akan mimpi tersebut sehingga timbullah perasaan gelisah pada dirinya. Ia juga akan kebingungan apakah itu hanya mimpi atau benar-benar mengalami orgasme. Akan tetapi, sebagian besar wanita memang tidak menyadari mimpi basah tersebut. Karena, jumlah cairan yang dikeluarkan lebih sedikit daripada pria. Yang mana, cairan lubrikasi yang keluar dari vagina ini mirip dengan lendir keputihan. Namun, bedanya adalah cairan yang keluar dari vagina yang disebabkan dari rangsangan seksual akan memberikan sensasi ketenangan pada wanita tersebut. Bukan hanya itu, frekuensi mimpi basah yang terjadi pada kaum wanita lebih kecil dibandingkan pria. Bahkan, ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa kaum wanita akan mengalami mimpi basah hanya beberapa kali saja dalam setahun.

3. Penyebab Wanita Mimpi Basah

Dalam hal ini, ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa mimpi basah yang terjadi pada wanita itu bisa disebabkan oleh posisi tidurnya. Misalnya, tidur dengan posisi tengkurap serta perut yang menghadap ke kasur. Karena dengan posisi tidur seperti ini akan membuat klitoris lebih banyak kontak dengan tempat tidur sehingga dapat merangsang gairah seksual wanita. Selain itu, mimpi erotis pada wanita juga bisa terjadi saat hasrat seksual tidak disalurkan. Dengan demikian, penyebab dari mimpi basah pada wanita itu terjadi saat hasrat seksual atau sedang libido tinggi namun tidak tersalurkan.

4. Mimpi Basah Pada Wanita Merupakan Hal Yang Wajar

Perlu anda ketahui bahwa mimpi basah pada wanita ini merupakan hal yang normal dan alami. Jadi, saat anda mengalami mimpi basah ini maka jangan merasa bersalah atau merasa aneh. Selain itu, mimpi basah ini juga tidak akan mempengaruhi kehidupan seks anda di duni nyata. Di sisi lain, anda tidak bisa memaksakan ingin bermimpi basah saat tidur. Walaupun anda mencoba untuk memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan aktvitas seksual dan mencoba tidur dengan posisi tengkurap. Namun, semua itu tidak bisa menjamin anda akan bisa bermimpi basah.

5. Wajib Mandi Junub

Bagi seorang pria muslim wajib melakukan mandi wajib setelah bermimpi basah dan keluar sperma. Hal ini juga berlaku bagi anda kaum wanita muslimah yang mengalami mimpi basah. Jadi, sebelum melakukan berbagai aktvitas di pagi hari, terutama sholat Shubuh maka anda harus mandi wajib terlebih dahulu.