Tips Terbaik Saat Live Instagram

Tips Terbaik Saat Live Instagram
21 Nov

Memang dalam menggunakan media sosial sendiri, memiliki tren yang berbeda-beda untuk menikmatinya. Bahkan bukan hanya untuk update status, berbalas komen hingga upload foto namun saat ini sudah banyak fitur menarik terutama dalam media sosial Instagram. Salah satu fitur yang saat ini banyak digunakan adalah fitur untuk melakukan live di Instagram.

Hal ini dikarenakan memang semakin banyak yang aktif dalam memainkan Instagram sendiri, dan banyak orang yang menggunakannya untuk berinteraksi secara langsung dan mendapatkan respon dari followers yang dimilikinya. Berikut ini adalah beberapa tips terbaik, yang dapat anda lakukan jika menggunakan fitur live di Instagram.

1. Perhatikan Baterai Handphone
Hp adalah salah satu barang yang memang wajib dimiliki, untuk anda yang ingin menggunakan fitur dari Instagram live. Pastikan dalam hal ini, ponsel memiliki daya yang cukup. Bahkan anda dapat menyediakan charger hp atau power bank, agar daya untuk ponsel yang anda miliki tersedia. Hal ini juga dikarenakan, saat menggunakan fitur dari Instagram live sendiri, akan membuat baterai dari ponsel cepat habis.

2. Perhatikan Kekuatan Sinyal
Bukan hanya permasalahan baterai saja, namun hal lain yang harus anda perhatikan adalah bagaimana sinyal dari ponsel anda. Siapkan kuota yang anda miliki, untuk tujuan Instagram live sendiri. Anda dapat menyesuaikannya dengan paket data, atau bonus kuota yang anda miliki untuk melakukan Instagram live. Anda juga harus memperhatikan, jam-jam dimana anda memiliki sinyal yang baik.

3. Perhatikan Lighting
Banyak yang tidak menyadari, bahwa penggunaan lighting sendiri merupakan hal yang cukup penting. Untuk anda yang belum memiliki lighting, anda dapat membuatnya dengan peralatan yang sederhana. Pastikan bahwa video yang anda buat, memiliki pencahayaan yang cukup agar jelas saat dilihat. Anda dapat menggunakan lampu belajar atau lampu meja, untuk membantu penerangan.

4. Menggunakan camera Holder
Sesuai dengan namanya, alat yang satu ini akan membantu anda untuk meletakan hp dengan benar. Banyak jenis camera holder yang saat ini semakin mudah untuk ditemukan di pasaran seperti tongsis, gorillapod dan masih banyak lagi. Namun jika anda tidak memiliki semua itu, anda dapat menggunakan tumpukan buku, kota tisu atau apapun yang dapat membantu ponsel berdiri. .

Hal ini akan membantu anda, untuk mengambil posisi terbaik saat melakukan rekaman atau mencoba fitur live yang dimiliki oleh Instagram. Tidak sulit bukan?

Anda dapat mengikuti beberapa tips yang telah kami berikan, untuk dapat menunjang kegiatan dalam live Instagram yang anda lakukan. Memang tidak sulit dan tidak menggunakan banyak alat, bahkan anda juga bisa menggunakan berbagai peralatan yang dapat dengan mudah anda temukan.