Wow! Menstruasi Tidak Menyakitkan Setelah Hadirnya Ifree

Wow! Menstruasi Tidak Menyakitkan Setelah Hadirnya Ifree
19 Nov

Tidak ada yang lebih tiba-tiba dibanding bangun di tengah malam denganmerasakan rahim berusaha mengeluarkan dirinya sendiri, atau membiarkannya memukul perut di tengah-tengah hari kerja yang sangat padat. Meskipun Advil dan Midol biasanya merupakan metode pertolongan yang baik, ada juga beberapa minuman untuk membantu kram menstruasi dan berfungsi sebagai pelindung bagi indung telur ketika hormon datang menyerang.

Sebenarnya, nyeri haid yang normal mungkin tidak akan terus-menerus. Selama periode haid, prostaglandin dilepaskan ketika sel-sel rusak berada di lapisan. Prostaglandin juga ikut dalam konstriksi pembuluh darah di rahim dan memicu kontraksi otot rahim. Semakin banyak prostaglandin yang dimiliki, semakin parah kram menstruasi.

Kabar baik dalam mengatasi kram haid, yakni teh dan cairan hangat lainnya membantu meringankan rasa sakit, seperti halnya minuman hijau, smoothie, dan yang terpenting, air mineral. Inilah yang harus diperhatikan ketika rasa sakit masuk.

Jika merasa sakit kram dua kali lipat tetapi masih membutuhkan sedikit kafein untuk melanjutkan pekerjaan, teh hijau adalah alternatif penghibur bagi pecinta espresso. Teh panasnya menyejukkan, dan teh hijau penuh dengan antioksidan, yang akan membantu menjaga sistem tubuh berfungsi bahkan saat rahim meronta-ronta.

Selain the hijau, sejumlah penelitian telah menemukan bahwa mentol dalam peppermint melemaskan otot-otot rahim, mengurangi kejang yang menyebabkan kram. Sebagai bonus, teh peppermint sangat lezat, dan merupakan minuman herbal, tidak ada kafein yang dapat merusak sistem tubuh.

Salah satu yang mengejutkan adalah ternyata nanas dapat membantu meredakan ketegangan otot, berkat enzim bromelain. Ini berarti nanas berguna ketika otot-otot rahim begitu mengepal sehingga merasa seperti rahim akan meledak.

Untuk mereka yang non-vegan, jika kamu mencari sesuatu yang kaya vitamin dan sehat, kaldu tulang dapat membantu meredakan ketidaknyamanan terkait periode haid. Sup ayam dapat membantu secara emosional. Tetapi jika ingin mengurangi rasa sakit akibat kram, kaldu tulang mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Ini adalah sumber asam amino antiinflamasi yang baik.

Menstruasi tidak akan pernah menyenangkan, tetapi ada banyak cara untuk membuatnya sedikit lebih mudah diatur. Minuman-minuman ini sangat menyenangkan, ditambah lagi bila pada masa haid menggunakan heater pad yang bisa ditempel di bagian tubuh dengan ukuran yang tipis seperti produk Ifree Indonesia yang dapat digunakan di mana pun dan kapan pun. Menstruasi bukan hal yang menyebalkan lagi sekarang!