Berapa Kadar Gula Darah Normal pada Tubuh?

Salah satu penyebab berbagai penyakit berbahaya adalah tingginya kadar gula darah di dalam tubuh Anda sehingga memicu berbagi penyakit untuk menyerang tubuh Anda sehingga Anda akan jatuh sakit dan tentunya sangat mengganggu aktifitas rutin Anda dalam sehari hari. Oleh karena itu, Anda di tuntut untuk tetap mempertahankan kadar gula dalam tubuh agar kadar gula dalam tubuh dapat dikatakan normal dan sehat. Lalu, Berapa Kadar Gula Darah Normal Pada Tubuh ?

Oleh karena itu, kita akan membahas tentang kadar gula darah ideal yang baik untuk tubuh serta tidak menimbulkan berbagai penyakit akkibat kekurangan dan juga kelebihan gula darah. Sebab, tak tanggung tanggung, berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes, stroke, dan juga kanker tersebut dipercaya akan menyerang tubuh yang karena kekurangan atau kelebihan kadar gula darah di dalam tubuh.

Lalu, berapakah kadar gula dalah ideal di dalam tubuh Anda ? Sebenarnya, tidak ada angka baku dalam menentukan kadar gula darah ideal yang ada dalam tubuh Anda sebab, kadar gula darah ini selalu berubah ubah setiap kali Anda selesai makan ataupun sehabis tidur.

Namun, terdapat hitung hitungan yang dapat Anda jadikan patokan untuk kadar gula darah yang ideal untuk tubuh yakni ;
1. Sebelum makan sekitar 70 hingga 130 mg /dL
2. Dua jam setelah selesai makan kurang dari 180 mg / dL
3. Saat tidak mengkonsumsi makanan atau sedang berpuasa dalam kurun waktu 8 jam sekitar kurang dari 100 mg / dL
4. Menjelang tidur, kadar gula darah sekitar 100 – 140 mg / dL

Nah itulah kadar gula darah ideal bagi Anda yang ingin mencari tahu Berapa Kadar Gula Darah Normal Pada Tubuh ?

Bagi Anda yang ingin tahu Berapa Kadar Gula Darah Normal Pada Tubuh, tentunya Anda pula harus mengetahui bagaimana tips untuk menjaga kadar gula darah agar tetap normal sehingga berbagai penyakit tidak dapat menyerang tubuh Anda. Diantaranya adalah ;

1. Olahraga Rutin

Nah inilah salah satu tips untuk tetap menjaga dan mempertahankan gula dara Anda. Dengan melakukan kegiatan olahraga secara rutin seperti jogging, stretching (pemanasan) hingga sit up, back up, dan push up agar kadar gula dalam tubuh tetap terjaga dan tetap normal

2. Makan Tepat Waktu

Nah inilah salah satu faktor dimana kadar gula darah tetap terjaga dan tetap normal meskipun dalam kondisi selepas makan. Ya, dengan membiasakan makan tepat waktu tentu juga dapat mengatur kadar gula dalam tubuh Anda agar tetap normal dan juga tidak naik ataupun turun kadar gula darah Anda.

3. Selalu Sedia Makanan Atau Camilan Manis

Kadar gula dalam darah memang diproduksi oleh makanan serba manis sebab kadar glukosa dalam makanan manis dapat meningkatkan kadar gula dalam darah Anda. oleh karena itu, segera konsumsi makanan manis sebagai langkah antisipasi bilamana kadar gula darah dalam tubuh menurun secara drastis.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu Berapa Kadar Gula Darah Normal Pada Tubuh ,nah akibat dari kurangnya dan lebihnya kadar gula darah bagi tubuh diantaranya adalah

Kekurangan

1. Tubuh Lemas
2. Mudah Merasa Gelisah
3. Mudah Marah
4. Susah Berkonsentrasi
5. Kejang

Kelebihan

1. Bobot Tubuh Berkurang
2. Tubuh lelah
3. Nafsu Makan Meningkat

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai Berapa Kadar Gula Darah Normal Pada Tubuh ?